05/02/2014

New Office, New Job


1 Tahun 1 hari, lama bekerjaku di sebuah kantor developer di kota Surabaya. Dan hampir menginjak 1 tahun sejak Mikoarc studio dideklarasikan 16 Maret 2013, kini sudah mengepakkan sayapnya sampe seluruh dunia.

Tepat hari rabu tanggal 5 Februari 2014, aku putuskan untuk tidak melanjutkan profesi arsitek, dan kembali menggeluti hobi lamaku, bagian dari mimpi masa kecilku, menjadi seorang komikus. Sebenarnya agak berat melepas profesi arsitek ini, tapi tangan ini sudah kepengen gambar kartun saja.

Di hari terakhirku pun, aku mendapatkan hadiah yang benar-benar surprise dari rekan teknik di kantor, ya hanya sebuah kaos putih bergambar kartun yang aku gambar duluuuuu sekali jauh di awal-awal aku bekerja di kantor ini. Tapi enggak tau kenapa, kaos ini menyentuh banget, padahal stok kaos warna putih di lemari saaangat banyak. Salut buat yang punya ide ini, hhe, terima kasih kawan.


Tak lama setelah pulang, aku langsung menuju kantorku yang baru, hhe, dan beralih profesi menjai ilustrator. Ya, dari yang awalnya ilustrator part time sekarang menjadi full time, karena kali ini aku bener-bener mau mewujudkan mimpi sejak aku kecil, menjadi komikus. Iya bener komikus, tapi itu rencana ke depan, jadi untuk sekarang berprofesi sebagai ilustrator dulu. Karena bagiku, seseorang pinter nggambar itu gak harus jadi komikus, masih baaanyak pekerjaan lain yang bisa diciptakan dari keahlian ini.


Well, mulai sekarang kerja kartunku bisa lebih cepat dan sudah disiapkan rencana-rencana yang bisa dilakukan untuk mengembangkan studio kartun ini. Enggak nyangka juga ya, hobi ini ternyata bisa menyenangkan dan menghasilkan, so that's why I'm proud to be an Illustrator :)

16 comments:

  1. Sabtu iso tak dolani gak mas? Rencana akus abtu dolan suroboyo sih. Tapi koncoku sing tak dolani koyok e sibuk kabeh.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabtu sesuk ta mas? Nek sesuk aku gak iso pisan, enek acara nang sekolahane bojoku, sepurane T..T

      Delete
  2. Pengen pisan aku mas dadi ilustrator, ahhaah

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. ya, itu keren.Hobby dari mimpi ke profesi

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, sangat menyenangkan dan menghasilkan :)

      Delete
  5. Selamat bekerja lebih keras dan lebih semangat mas :D

    ReplyDelete
  6. aku suka mousenya.. warnanya pink!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Warnanya putih mas, lampunya yg pink :')

      Delete
  7. mau coba ikutan komen. sukses buat sugeng

    ReplyDelete
  8. Keren mas
    pengen banyak belajar sama mas miko

    ReplyDelete